cara memutihkan kulit tangan

Tangan gelap dan belang bisa jadi momok siapapun yang habis beraktivitas di bawah matahari. Apa lagi buat kamu yang sering pakai baju terbuka, kulit belang bisa bikin kamu gak pede bahkan enggan ke luar rumah. Berikut ini adalah 8 cara memutihkan kulit tangan dengan alami dan pastinya cepat supaya kamu bebas dari kulit belang. Pssst, semuanya bisa ditemukan di dapur kamu lho! 

1. Kopi 

Salah satu cara memutihkan kulit tangan adalah menggunakan kopi. Cara memutihkan kulit tangan dengan kopi adalah dengan mencampurkan kopi dan minyak, lalu digunakan sebagai scrub. Kopi kaya akan antioksidan yang merangsang sel-sel kulit untuk beregenerasi lebih cepat sehingga kulit tampak lebih cerah. Gak cuma itu, tekstur kopi yang kasar juga membantu mengangkat sel kulit mati dari kulit tangan yang belang! 

2. Beras

Bukan rahasia lagi kalau beras adalah resep kulit putih bebas belang ala Perempuan Tionghoa. Menggunakan beras tumbuk sebagai masker atau bedak dingin ini mampu menjadi cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan beras lho. Bahkan kamu bisa menggunakannya di wajah. Ingat ya, melakukan cara ini harus dilakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal! 

3. Bengkoang 

Bengkoang adalah bahan alami yang mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel kulit dari radikal bebas. Kaya akan Vitamin C, flavonoid, dan saponin yang dapat mencerahkan kulit tangan secara alami, serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Bukan rahasia lagi kalau bengkoang digunakan sebagai cara mencerahkan kulit tangan oleh para ibu-ibu jaman dulu!

4. Tomat 

Cara memutihkan kulit tangan yang satu ini seru banget! Tomat gak cuma bisa kamu gunakan dengan cara dioles sebagai masker tapi juga bisa kamu konsumsi untuk mengurangi kulit yang belang. Hal ini karena tomat mengandung likopen, beta karoten alami dalam tomat, yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Plus tomat kaya akan vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit! 

5. Lemon 

Bukan rahasia lagi kalau lemon bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan yang belang. Coba deh campurkan lemon atau jeruk nipis dengan gula dan gunakan sebagai scrub. Namun, ada baiknya kamu rutin menggunakan dan aplikasi ulang sunscreen agar kulit tidak terbakar karena lemon mengandung asam yang sensitif terhadap matahari! 

6. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu cara memutihkan kulit tangan yang paling mudah karena secara alami kunyit mengandung kurkumin yang membantu memperlambat proses produksi melanin kulit. Hal ini membantu mengurangi kemungkinan warna kulit menggelap dan terlihat belang. Coba untuk menggunakan sabun kunyit atau campurkan kunyit dan susu sebagai masker tangan. 

7. Cuka Apel 

Secara alami, cuka apel mengandung alpha hydroxy acid (AHA) berupa malic acid. Senyawa ini dapat kamu gunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan yang belang dengan alami. Nah, pakainya mudah saja. Kamu bisa menggunakan cuka apel dan air 1:2 lalu digunakan sebagai air bilasan atau toner. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya ya di pagi dan siang hari! 

8. Yogurt atau Kefir 

Sama seperti cuka apel, secara alami yogurt atau kefir kaya akan alpha hydroxy acid (AHA) yaitu lactic acid. Senyawa asam yang berasal dari sisa fermentasi susu ini membantu mengangkat sel kulit mati sehingga mudah menjadi cara mencerahkan kulit tangan. Cobalah untuk menggunakan yogurt atau kefir sebagai masker atau campurkan dengan beras dan kopi untuk menjadi scrub tangan yang bisa memutihkan kulitmu! 

Gak cuma dengan bahan alami di atas, kamu juga bisa lho mengonsumsi Fit With Realfood Bright Sight. Meskipun namanya Bright Sight, bukan berarti gak punya manfaat untuk kulitmu ya! Pada dasarnya, sarang burung walet adalah superfood yang kaya akan gizi untuk tubuh, yaitu asam amino, asam sialat, dan Epidermal Growth Factor (EGF). Khusus di Bright Sight, ditambahkan vitamin A yang tidak hanya baik untuk kesehatan matamu tapi juga bekerja mencerahkan kulitmu. Cara memutihkan kulit tangan yang satu ini memang gak cepat ya, tapi sangat ampuh jika kamu konsisten lakukan setiap hari. Tertarik mencoba?

Artikel Terkait Lainnya: