drama korea terbaik

Sepanjang tahun 2021, drama Korea berhasil membuat banyak capaian yang membanggakan. Mulai dari drama yang meraih rating tinggi hingga meraih banyak penghargaan. Bahkan, beberapa drama Korea banyak dibicarakan di luar negara gingseng itu sendiri. Jadi, pastikan Realfoodfam juga menonton drama Korea terbaik sepanjang tahun 2021, ya.

Ada banyak genre drama Korea di tahun 2021, mulai dari komedi romantis, slice of life, mystery thriller, hingga survival sehingga Realfoodfam punya banyak pilihan drama Korea untuk ditonton. Berikut ini adalah 19 rekomendasi drama Korea terbaik di tahun 2021 yang bisa Realfoodfam tambahkan ke daftar tontonan:

1. Squid Game

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang 456 peserta yang terlibat dalam serangkaian permainan anak-anak demi memenangkan 45.6 miliar Won. Namun, untuk mendapatkan hadiah yang fantastis tersebut, semua peserta harus mempertaruhkan nyawanya. Squid Game menjadi drama Korea terbaik tahun 2021 karena mampu menjadi serial yang paling banyak ditonton di 83 negara.

2. Hometown Cha Cha Cha

Bergenre drama romantis, Hometown Cha Cha Cha berhasil menyentuh rating 12,7% di episode terakhirnya. Drama ini mengisahkan tentang seorang dokter gigi yang diperankan oleh Shin Min Ah yang terpaksa pindah ke desa tepi laut bernama Gongjin untuk membuka klinik gigi. Di sana, dia bertemu pria tampan serba bisa yang diperankan oleh Kim Seon Ho.

3. Vincenzo

Berkisah tentang seorang pengacara mafia Italia bernama Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Soon Joong Ki yang melarikan diri ke Korea Selatan setelah kematian bosnya. Kemudian, hadir Hong Cha Young yang diperankan oleh Yeon Yeo Bin, yaitu juga seorang pengacara yang membantu Vincenzo untuk menghancurkan Grup konstruksi Babel.

4. Nevertheless

Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon ini berhasil memikat hati para penontonnya. Bahkan, kalimat “Ingin melihat kupu-kupu di rumahku?” dalam adegan Nevertheless ramai digunakan. Drama Korea Terbaik tahun 2021 ini mengisahkan tentang trauma percintaan antara dua mahasiswa seni yang diperankan oleh Song Kang dan Han So Hee. Psst, di tahun 2022 ini Song Kang juga resmi menjadi Brand Ambassador Realfood lho. Lewat Song Kang, Realfood memperkenalkan Local K-Beauty Jelly Pertama di Indonesia, yaitu Realfood Jelly. Mengandung sarang burung walet, kolagen. elderberry, dan retinol, Realfood Jelly disebut-sebut sebagai edible skincare pertama di Indonesia loh. Jadi penaasaran kan coba Realfood Jelly supaya glowing seperti Song Kang? 

5. Happiness

Jika Realfoodfam adalah penggemar drama Korea bergenre thriller apokaliptik, cobalah menonton Happiness. Drama Korea yang satu ini mengisahkan tentang seorang detektif yang diperankan oleh Park Hyung Sik dan berteman dengan agen taktis yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Tiba-tiba hadir virus menular dan mewabah di apartemen yang mereka tinggali dan semua penghuninya berjuang untuk tetap hidup.

6. Hospital Playlist 2

Setelah sukses di season pertamanya, Hospital Playlist 2 hadir di tahun 2021. Bahkan, episode pertamanya saja mampu menembus rating lebih dari 10%. Drama Korea ini mengisahkan tentang lima dokter yang bersahabat sejak sekolah kedokteran dan bekerja di rumah sakit yang sama. Penonton akan diajak mengikuti perjalanan kisah romansa mereka dan pasien yang mereka tangani sehari-hari.

7. My Name

Drama bergenre action thriller ini dibintangi oleh Han So Hee yang memerankan karakter Yoo Ji Woo. Dia menjadi seorang perwira polisi untuk mencari tahu siapa pembunuh ayahnya. Di drama ini, Han So Hee menjalani karakter yang tidak biasa karena dituntut untuk berakting menjadi petarung yang hebat dan mampu melawan puluhan pria.

8. Yumi’s Cells

Kim Go Eun memerankan karakter Yumi, yaitu seorang pekerja kantoran biasa. Kemudian, dia bertemu dengan game developer yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun. Drama Korea terbaik ini sangat unik karena menyajikan animasi sel-sel otak Yumi yang bisa mengendalikan perasan, pikiran, dan juga tindakan Yumi.

9. D.P

Drama Korea yang satu ini sempat kontroversial karena mengangkat isu yang dekat dengan netizen Korea. D.P atau Deserter Pursuit menceritakan tentang kehidupan para pria yang menjalani wajib militer. Drama Korea yang tayang di Netflix ini menampilkan Jung Hae In dan Koo Gyong Hwan bertugas untuk mengejar para pembelot militer.

10. Hellbound

Disutradarai oleh Yeon Sang Ho dari serial Train To Busan, Hellbound berhasil mencuri hati penontonnya yang menggemari drama bergenre mystery-thriller. Drama Korea ini mengisahkan tentang munculnya malaikat maut yang datang ke hadapan manusia sambil menyebutkan waktu kematian orang tersebut dan memvonis mereka masuk neraka. Kejadian ini membuat sebuah sekte religius menjadi populer meskipun sekte tersebut bermasalah.

11. Navillera

Song Kang kembali menunjukkan bakat aktingnya yang luar biasa dan kemampuannya menari balet di Navillera. Di drama ini, Song Kang memainkan peran sebagai Lee Chae Rok, seorang ballerina muda berbakat yang bertemu dengan Daek Chul yaitu seorang pria berumur 70 tahun yang diperankan oleh Park In Hwan. Meskipun memiliki latar berbeda, keduanya berusaha bersama-sama untuk mewujudkan impian mereka terhadap balet.

12. Move To Heaven

Drama Korea ini bercerita tentang Han Geu Ru, seorang pemuda dengan sindrom Asperger yang menjalani bisnis pembersih TKP bernama Move To Heaven bersama ayahnya. Setelah ayahnya meninggal dunia, sosoknya digantikan oleh pamannya yang seringkali membuat onar. Jangan lupa siapkan tisu jika menonton drama ini karena setiap episodenya akan menampilkan kisah kematian yang pilu.

13. Youth Of May

Dibintangi oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si, drama ini berkisah tentang sekelompok pemuda yang berada di tengah periode Pemberontakan Gaangju tahun 1980-an. Keduanya kemudian saling jatuh cinta di tengah pergolakan peristiwa bersejarah Korea Selatan tersebut.

14. Doom At Your Service

Drama yang bergenre fantasi romantic ini berkisah tentang seorang wanita yang diperankan oleh Park Bo Young yang bekerja sebagai editor novel. Dia divonis kanker otak sehingga umurnya hanya 100 hari lagi. Kemudian, hadir sesosok dewa kehancuran yang menyamar sebagai manusia yang diperankan oleh Seo In Guk. Dari kemuculannya, konflik pun dimulai dan menghiasi kehidupan keduanya.

15. True Beauty

Diadaptasi dari Webtoon, drama ini mengisahkan tentang siswi SMA yang selalu tampak cantik dimata orang lain. Namun, dibalik wajahnya tersebut, dia tidak percaya diri untuk menampilkan wajah aslinya jika tanpa riasan. Konflik terjadi ketika siswi tersebut mengalami cinta segitiga yang berbalut komedi dan persahabatan.

16. My Roommate Is A Gumiho

Terinspirasi dari cerita rakyat dan legenda Korea populer, My Roommate Is A Gumiho mampu menjadi salah satu drama Korea terbaik. Drama Korea ini mengisahkan tentang seorang profesor yang pintar dan tampan namun juga seorang rubah berekor sembilan. Kemudian, dia mengalami kecelakaan bersama Lee Dam yang mengubah hidup keduanya.

17. The Red Sleeve

Drama Korea terbaik yang satu ini berlatar abad ke-18. The Red Sleeve menceritakan kisah antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung. Bagi Realfoodfam yang menyukai drama saeguk, atau drama yang mengangkat sejarah Korea Selatan, jangan sampai terlewat menonton drama ini, ya!

18. Mouse

Rasakan ketegangannya jika Realfoodfam menonton Mouse. Drama Korea ini mengisahkan tentang pengejaran predator psikopat yang dilakukan oleh dua pria yang berbeda karakter. Mouse dibintangi oleh aktor dan aktris populer Korea, yaitu Lee Seung Gi, Lee Hee Joon, dan Park Joo Hyun.

19. Melancholia

Serial tvN yang berjumlah 16 episode ini mengangkat tema skandal percintaan antara guru dan murid yang terjadi di sebuah sekolah swasta di kawasan Gangnam. Selain alur ceritanya yang tidak biasa, banyak orang menggemari drama Korea ini karena dibintangi oleh aktor Korea yang tengah naik daun, yaitu Lee Do Hyun.

Itulah ulasan yang menarik tentang drama Korea terbaik tahun 2021 yang sayang jika dilewatkan. Semua drama Korea tersebut memiliki jalan cerita yang menarik dan dibintangi oleh artis dan aktor Korea yang populer. Jangan lupa masukkan drama Korea tersebut ke daftar tonton, ya!

Artikel Terkait Lainnya: