senam wajah

Memiliki wajah simetris merupakan salah satu penunjang penampilan. Sayangnya, banyak faktor yang membuat wajah asimetris, mulai dari faktor genetik, cedera, kesalahan posisi tidur, hingga penuaan. Namun, jangan khawatir karena Realfoodfam bisa melakukan senam wajah agar wajah simetris dan terlihat awet muda secara alami.

Senam wajah memiliki beragam manfaat, seperti membangun otot dan melancarkan aliran darah serta oksigen di bawah permukaan kulit wajah. Manfaat lainnya tentu saja dapat membuat wajah simetris dan terlihat lebih muda. Jika Realfoodfam ingin tahu seperti gerakan senam wajah, berikut ini adalah ulasannya:

1. Merilekskan Bagian Mata

Cobalah untuk melakukan gerakan senam wajah yang satu ini agar kelopak dan bagian mata bawah terasa lebih rileks. Realfoodfam bisa melakukan gerakan ini pada siang maupun malam hari sebelum tidur:

·  Tekan bagian sisi dalam mata selama 30 detik.

·  Pijat lembut dengan arah memutar ke satu arah selama 30 detik, dan lakukan hal yang sama ke satu arah yang berlawanan.

2. Menghaluskan Area Dahi

Secara tidak sadar, otot alis dan dahi sering digunakan dan membuat tegang serta stress pada otot. Hal ini mengakibatkan munculnya keriput maupun garis halus pada dahi. Jika Realfoodfam ingin mengurangi keriput serta garis halus pada dahi sehingga terlihat awet muda, lakukan gerakan berikut ini:

·  Letakkan jari tangan ke area tengah dahi dengan arah jari tangan masuk ke dalam.

·  Tepuk perlahan dari area tengah ke luar dari hingga sampai ke pelipis, lalu lepaskan.

·  Ulangi gerakan ini selama 30 detik.

3. Mengencangkan Pipi

Pada wajah asimetris biasanya satu sisi pipi terlihat lebih kecil dari yang lain. Untuk menjadikan wajah kembali simetris, Realfoodfam dapat melakukan senam wajah simetris yang berfokus pada pipi, caranya adalah sebagai berikut:

·  Tekan pipi bagian atas dengan tiga jari.

·  Gunakan jari untuk mendorong otot ke arah rahang sambil tersenyum.

·  Cobalah untuk menahan tekanan dari jari menggunakan senyuman yang berguna untuk memanipulasi jaringan pipi.

·  Ketika melakukan senam wajah simetris ini, usahakan kepala tetap diam.

4. Mengurangi Ketegangan Leher

Agar wajah simetris dan terlihat awet muda, Realfoodfam bisa melakukan gerakan senam wajah simetris yang satu ini. Selain meningkatkan rileks pada otot dan mengurangi ketegangan pada leher, gerakan senam wajah ini juga mengencangkan kulit kendur di sekitar rahang dan leher. Yuk, simak caranya:

·  Dongakkan kepala sedikit ke arah belakang.

·  Letakkan tiga jari di bagian atas leher.

·  Pijat lembut ke arah bawah hingga ke tulang selangka.

·  Tekan jari-jari pada tulang selangka selama beberapa detik dan lepaskan.

5. Mengencangkan Otot Wajah

Ini adalah gerakan senam wajah simetris dan mampu membuat wajah terlihat awet muda. Pasalnya, setelah melakukan gerakan senam wajah ini, otot mulut, leher, dan pipi menjadi rileks dan kencang. Cobalah beberapa gerakan senam wajah berikut ini:

·  Buka mata lebar, angkat alis, dan julurkan lidah.

·  Tahan gerakan tersebut hingga 60 detik dan ulangi hingga 10 kali.

·  Gerakan selanjutnya yaitu genggam tangan ke wajah sambil tersenyum lebar.

·  Pastikan tangan membuat mulut benar-benar tersenyum agar otot wajah bekerja melawan gerakan tangan.

·  Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali untuk mengencangkan otot wajah.

Itulah ulasan yang menarik tentang beberapa gerakan senam wajah simetris yang mudah untuk dilakukan. Selain melakukan gerakan senam wajah, Realfoodfam bisa mengkonsumsi Realfood Forever Young+ untuk menjadikan kulit wajah tetap awet muda. Realfood Forever Young+ adalah fully concentrated bird nest yang mengandung 1.000mg kolagen.Kandungan asam amino threonine-nya dapat membantu pembentukan kolagen dan elastin yang penting dalam menjaga struktur kulit sehingga kulit wajah lebih kencang. Realfood Forever Young+ juga mengandung asam amino prolin yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga meningkatkan keelastisan kulit.

Artikel Lainnya: