skincare yang aman untuk ibu hamil

Saat hamil, Realfoodfam tidak hanya memperhatikan asupan makanan dan minuman, tetapi juga skincare yang digunakan. Pasalnya, saat hamil kulit menjadi lebih sensitif dan seringkali menimbulkan permasalahan kulit baru, seperti kulit kering, jerawat, hingga stretch mark. Untuk mengatasinya, pastikan Realfoodfam menggunakan skincare yang aman untuk ibu hamil.

Cara Memilih Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Memilih skincare yang aman untuk ibu hamil tentunya tidak boleh sembarangan Pasalnya, ada beberapa bahan kimia yang perlu dihindari karena bisa mempengaruhi kehamilan. Lalu, bagaimana cara memilih skincare yang aman saat hamil? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Pilih Skincare yang Sesuai Kebutuhan

Siapa bilang ibu hamil tidak boleh menggunakan skincare? Namun, tetap gunakan skincare sesuai kebutuhan, ya. Jika sebelum hamil Realfoodfam kerap menggunakan rangkaian skincare yang panjang, kini lebih baik dikurangi dan gunakan seperlunya saja sesuai kebutuhan.

Pasalnya, saat hamil, hormon akan meningkat dan mempengaruhi sirkulasi darah hingga imunitas tubuh. Hal ini secara tidak langsung akan berpengaruh juga pada kondisi kulit Realfoodfam dan seringkali kulit menjadi lebih sensitif sehingga mudah iritasi. Dengan begitu, Realfoodfam sebaiknya menggunakan skincare yang aman dan sesuai kebutuhan agar tidak terjadi iritasi pada wajah.

2. Hindari Skincare bergolongan Derivat

Selain disarankan untuk menggunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan skincare yang digunakan aman untuk ibu hamil. Pasalnya, ada beberapa kandungan dalam skincare yang wajib dihindari ibu hamil, yaitu produk skincare berbahan derivate, seperti retinol, tretinoin, dan isotretinoin. Pasalnya, skincare yang mengandung golongan derivate dapat menyebabkan kecacatan pada janin dan keguguran.

6 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Menggunakan skincare saat hamil tentu saja diperbolehkan, asalkan memperhatikan kandungan di dalamnya. Sebelum menggunakannya, kenali apa saja kandungan skincare untuk ibu hamil yang aman digunakan berikut ini:

1. Niacinamide

Kandungan yang satu ini aman digunakan untuk ibu hamil karena berasal dari vitamin B. Niacinamide kerap digunakan untuk mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, mengendalikan produksi minyak, dan melembabkan kulit wajah. Selain itu, niacinamide juga berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan, mengurangi hiperpigmentasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Vitamin C

Realfoodfam bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan vitamin C untuk mencerahkan kulit. Pasalnya, ibu hamil berbahaya menggunakan produk skincare yang mengandung retinoid, sehingga skincare yang mengandung vitamin C bisa menjadi alternatif. Manfaat lainnya dari kandungan vitamin C pada skincare adalah untuk meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, dan mengurangi tanda penuaan dini.

3. Hyaluronic Acid

Ketika sedang hamil, kulit cenderung menjadi lebih kering daripada biasanya. Sebagai solusinya, Realfoodfam bisa menggunakan skincare aman untuk ibu hamil yang memiliki kandungan hyaluronic acid yang aman untuk ibu hamil. Pasalnya, hyaluronic acid adalah jenis humectant yang mampu menarik kandungan air di udara dan mengikatnya di permukaan kulit sehingga dapat memberikan hidrasi pada kulit.

4. Bakuchiol

Alternatif alami skincare yang aman untuk ibu hamil hamil adalah bakuchiol. Bakuchiol bisa ditemukan dari biji dan daun tumbuhan dari Asia Timur, bernama Psoralea corylifolia. Sama seperti retinol, bakuchiol mampu melawan penuaan dini pada kulit karena dapat meningkatkan kadar kolagen dan elastin. Selain itu, bakuchiol juga berguna untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi bintik hitam, dan mengurangi jerawat.

5. Titanium Dioxide

Ibu hamil juga disarankan tetap menggunakan sunscreen, asal menggunakan bahan dasar mineral, seperti titanium dioxide.  Kandungan ini terbukti efektif untuk perlindungan kulit dan aman digunakan bagi ibu hamil. Pasalnya, titanium dioxide tidak dapat menyerap langsung ke dalam kulit.

6. Zinc Oxide

Selain titanium oxide, kandungan sunscreen yang aman digunakan untuk ibu hamil adalah mengandung zinc oxide. Sunscreen dengan kandungan zinc oxide aman digunakan bagi ibu hamil karena kandungannya hanya menempel di permukaan kulit saja, tidak bisa menyerap ke dalam kulit. Jadi, meskipun hamil, tetap gunakan sunscreen agar kulit tetap sehat dan terbebas dari tanda-tanda penuaan.

Kini Realfoodfam tidak perlu bingung lagi soal skincare yang aman untuk ibu hamil. Selain menggunakan skincare yang aman, Realfoodfam bisa mengkonsumsi Realfood Jelly Flawless, yaitu suplemen makanan untuk kesehatan dan kecantikan yang praktis. Kandungan kolagen di dalamnya mampu menutrisi kulit dari dalam.

Adanya kandungan elderberry dan pomegranate membuat Realfood Jelly Flawles memiliki rasa manis alami dan menyegarkan. Realfood jelly Flawless juga aman untuk ibu hamil dan menyusui karena kandungan retinol di dalamnya menggunakan jenis vitamin A dengan kadar yang aman. Kemasannya yang praktis membuatnya cocok untuk dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

Artikel Terkait Lainnya: