Manfaat sarang burung walet

Sejak zaman dulu, sarang burung walet dikenal memiliki segudang manfaat. Tidak hanya dikonsumsi sebagai makanan, kini sarang burung walet juga diolah menjadi minuman yang menyegarkan sekaligus bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu, adakah manfaat sarang burung walet bagi kecantikan kulit wajah?

Banyak studi ilmiah yang membuktikan bahwa sarang burung walet memiliki sejumlah besar faktor pertumbuhan epidermal. Sarang burung walet juga kaya akan nutrisi yang terbukti mampu melindungi kecantikan kulit wajah secara alami. Sebelum Realfoodfam tahu apa saja manfaat sarang burung walet untuk kecantikan, yuk, simak kandungan nutrisi yang terdapat pada sarang burung walet, berikut ini:

Kandungan Nutrisi pada Sarang Burung Walet

Sarang burung walet diperoleh dari sarang yang dibuat sendiri secara bertahap dari air liur burung walet hingga mengeras dengan sendirinya. Pasalnya, burung walet biasanya tinggal di dalam gua, dan tekstur lengket dari air liur ini berfungsi untuk merekatkan sarang ke langit-langit atau dinding teratas gua agar tidak mudah jatuh.

Uniknya, air liur dari burung walet terbuat dari protein dan tinggi kandungan zat besi, kalsium, kalium, dan magnesium. Itulah mengapa banyak manfaat sarang burung walet, baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit wajah. Tidak sampai disitu, sarang burung walet mampu menjadi sumber protein, sedikit lemak, dan karbohidrat yang baik.

Kandungan lainnya yang terdapat pada sarang burung walet adalah glikoprotein dan antioksidan yang tinggi. Kemudian, beragam mineral serta vitamin pun mampu melengkapi nutrisi pada sarang burung walet sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit wajah.

Baca Juga: Memilih Sarang Burung Walet Berkualitas

Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Sarang burung walet kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah. Jadi, Realfoodfam dapat memperoleh kulit wajah lebih sehat secara alami dari dalam dengan mengkonsumsi sarang burung walet. Jika ingin tahu apa saja manfaat sarang burung walet, berikut ini adalah ulasannya:

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Sarang burung walet memiliki Epidermal Growth Factor (EGF), yang merupakan protein yang berperan untuk mengoptimalkan pertumbuhan sel yang ada dalam  tubuh manusia. Dengan adanya kandungan EGF pada sarang burung walet, maka kulit akan meregenerasi sesuai siklusnya, yaitu sekitar 28 hari. Kandungan EGF pada sarang burung walet juga membuat regenerasi kulit menjadi lebih optimal.

Selain itu, sarang burung walet juga mengandung leucine yang baik untuk pertumbuhan jaringan kulit dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah. Itulah mengapa jika Realfoodfam rajin mengkonsumsi sarang burung walet, maka kulit wajah yang kusam berangsur-angsur menjadi lebih cerah.

2. Membantu Proses Peremajaan Kulit

Memiliki kulit wajah yang selalu terlihat muda dan kencang pasti menjadi dambaan bagi setiap wanita. Salah satu faktor yang berperan untuk mengencangkan kulit sehingga kulit wajah tampak selalu awet mudah adalah produksi kolagen. Sayangnya, produksi kolagen akan menurun seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, Realfoodfam membutuhkan booster yang mampu meningkatkan produksi kolagen.

Salah satu manfaat sarang burung walet yaitu dapat membantu proses peremajaan kulit. Pasalnya, sarang burung walet mengandung Epidermal Growth Factor (EGF) sehingga mampu merangsang dan meningkatkan produksi kolagen dalam jumlah tinggi dan menjadikan wajah terlihat awet muda.

3. Memudarkan Flek

Noda hitam atau flek pada wajah tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga membuat rasa percaya diri menurun. Jika Realfoodfam memiliki masalah noda hitam atau flek pada wajah, dan ingin diatasi dengan cara yang alami, cobalah untuk mengkonsumsi sarang burung walet.

Pasalnya, sarang burung walet memiliki senyawa yang mampu mengurangi produksi melanin pada kulit. Dengan begitu, warna kulit wajah menjadi tampak lebih merata dan flek pun berangsur-angsur memudar.

4. Mengatasi Kulit Kering

Kulit wajah yang kusam bisa dipengaruhi karena kondisi kulit yang kering. Pasalnya, kulit yang mengalami dehidrasi atau kekeringan, membuatnya sulit untuk beregenerasi. Akibatnya, kulit wajah menjadi lebih rentan kusam. Terlebih lagi jika kulit wajah sering terpapar polusi dan sinar matahari secara langsung.

Manfaat sarang burung walet untuk kecantikan lainnya adalah mampu mengatasi kulit kering. Pasalnya, sarang burung walet memiliki kandungan hormon dan enzim yang mampu mengoptimalkan proses regenerasi sel. Kemudian, sarang burung walet juga mengandung salic acid yang dapat menghidrasi kulit dengan baik dan mampu mengatasi kulit wajah yang kering.

5. Menghaluskan dan Mengenyalkan Kulit Wajah

Sejak zaman dahulu, sarang burung walet dijadikan sebagai traditional chinese medicine di kalangan orang Tiongkok. Sarang burung walet diolah menjadi makanan dan minuman, lalu dikonsumsi. Maka, tidak heran jika kulit orang Tiongkok terlihat sangat halus dan kenyal.

Hal ini dipercaya karena sarang burung walet berkhasiat untuk menghaluskan dan mengenyalkan kulit wajah. Selain itu, sarang burung walet juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih sehat dan kenyal.

6. Menyamarkan Bekas Jerawat dan Luka

Selain nyeri, jerawat seringkali menimbulkan bekas pada kulit wajah. Apalagi jika Realfoodfam kerap kali memiliki kebiasaan buruk memencet jerawat. Terkadang jerawat menjadi luka, berberkas, bahkan menghitam dan sangat terlihat jelas di kulit wajah. Selain menggunakan obat yang diaplikasikan pada bekas jerawat, Realfoodfam bisa menyamarkannya dari dalam.

Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi sarang burung walet secara rutin. Pasalnya, sarang burung walet mengandung protein khusus dan berbagai asam amino. Kandungan ini sangat berguna agar regenerasi sel dan jaringan kulit menjadi lebih optimal. Dengan begitu, bekas jerawat maupun luka pada kulit akan berangsur-angsur samar.

Itulah segudang manfaat sarang burung walet yang bisa Realfoodfam peroleh jika rutin mengkonsumsinya. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, mengkonsumsi sarang burung walet juga baik untuk kecantikan kulit wajah. Apalagi kini sudah banyak sarang burung walet yang sudah diolah dengan aman sehingga Realfoodfam bisa dengan praktis dan mudah mengkonsumsinya.

Artikel lainnya: