Realfoodfam pasti sudah tidak asing lagi bagaimana penampilan selebriti ataupun idol Korea yang begitu memikat. Mereka dituntut untuk berpenampilan sempurna karena mengikuti standar kecantikan Korea, lho. Bahkan standar kecantikan ini juga berlaku untuk semua perempuan di negeri gingseng ini.

Baca Juga: 11 Korean Skin Care Steps yang Perlu Kamu Tahu

Oleh karena itu, perempuan Korea rela melakukan berbagai hal untuk menunjang penampilan mereka, termasuk melakukan tindakan operasi plastik sekalipun. Itulah mengapa di Korea Selatan banyak terdapat klinik kecantikan yang menawarkan jasa operasi plastik karena memang banyak peminatnya. Jika Realfoodfam penasaran apa saja standar kecantikan Korea, berikut ini adalah ulasannya:

1. Wajah Tirus

Standar kecantikan Korea yang pertama adalah memiliki wajah yang tirus atau berbentuk V-line. Jadi, ketika perempuan Korea memiliki wajah yang lebar atau berbentuk persegi, mereka rela untuk melakukan operasi plastik dengan memotong rahang demi mendapatkan bentuk wajah yang diidam-idamkan.

Baca Juga: Ingin Kulit Wajah Sehat dan Cerah? Yuk Intip 7 Rahasia Kulit Putih ala Korea Ini!

Selain memiliki wajah yang tirus, para perempuan di negeri gingseng ini juga lebih mengelu-elukan wajah yang kecil dan mungil. Bahkan, para siswa di Korea menghitung besar kepalanya sendiri untuk mengetahui apakah ukurannya dengan tubuhnya tampak proporsional. Pasalnya, memiliki wajah tirus, kecil, dan mungil dipercaya mampu menunjang penampilan mereka.

2. Kulit Putih Pucat

Realfoodfam pasti sudah tidak heran jika hampir semua perempuan di Korea memiliki kulit putih pucat. Pasalnya, banyak orang Korea menganggap jika semakin putih dan pucat kulit seseorang, dinilai semakin menarik. Kemudian, kulit bagi perempuan Korea juga menunjukkan status sosial seseorang.

Baca Juga: Ternyata, Ini 6 Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami!

Perempuan Korea yang memiliki kulit putih dan pucat dianggap memiliki status sosial yang lebih tinggi. Pasalnya, mereka dinilai cenderung menghabiskan waktunya di dalam ruangan. Hal ini bisa dilihat di drama ataupun idol Korea yang hampir semuanya memiliki kulit putih pucat nan bersih.

3. Tubuh Ideal

Bagi orang Korea, bentuk tubuh ideal adalah S-Line dan juga X-Line. Dalam bentuk tubuh X-Line, X adalah bagian pinggang yang ramping. Semantara tubuh ideal S-Line adalah bagian payudara dan bokong besar dan berisi, namun pada bagian pinggang kecil. Hal ini bisa dilihat dari idol maupun selebriti perempuan Korea yang seringkali rela menjalani diet ekstrem demi memiliki tubuh ideal.

4. Hidung Kecil Tapi Lancip

Selain operasi bentuk muka v-line, operasi lainnya yang banyak dilakukan oleh perempuan Korea adalah rhinoplasty, yaitu operasi rekonstruksi hidung. Biasanya bagian hidung yang akan direkonstruksi adalah tulang hidung. Jika kebanyakan orang Asia memiliki tulang hidung yang datar, jika dilakukan rhinoplasty, maka tulang hidung tersebut dibuat lebih tinggi sehingga hidung lebih mancung.

5. Kelopak Mata Ganda

Standar kecantikan Korea selanjutnya yaitu memiliki kelopak mata ganda yang memberikan efek mata yang besar. Selain itu, lipatan pada mata juga memberikan kesan hidup pada mata. Meskipun kebanyakan dari perempuan Korea memiliki mata yang kecil.

Baca Juga: Tips Diet Ala Korea untuk Badan Ideal, dari IU hingga Blackpink

Oleh karena itu, tidak jarang jika perempuan korea termasuk selebriti atau idol melakukan operasi lipatan mata agar tampak lebih besar. Namun, masih ada juga selebritidan idol Korea yang masih mempertahankan bentuk mata aslinya dan membuat mereka menjadi lebih berkarakter.

6. Kaki Jenjang

Memiliki kaki lurus dan jenjang menjadi idaman bagi para perempuan di Korea. Pasalnya, salah satu penentu kecantikan seseorang dilihat dari tinggi badannya. Untuk mencapai penampilan yang ideal, perempuan Korea harus memiliki tinggi tujuh kali dari tinggi badannya.

7. Kulit Wajah Mulus dan Bersinar

Realfoodfam pasti tidak asing jika melihat perempuan Korea yang memiliki kulit wajah mulus dan bersinar atau glowing. Meskipun mereka menggunakan make up yang minimalis, tetapi kulit wajahnya tetap mengkilap dan bersih. Pasalnya, perempuan Korea menggunakan 7 Skin Method dan 10 Step Korean Skincare dalam merawat kulit wajahnya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Dia 5 Cara Menghilangkan Kulit Belang Terbakar Matahari

Metode ini merupakan salah satu perawatan wajah ala Korea yang menerapkan toner atau essence ke kulit wajah sebanyak tujuh kali agar kulit wajah terhidrasi dan lebih bersinar. Selain itu, ada lagi yang dinamakan 10 Step Korean Skincare, yaitu 10 langkah perawatan kulit wajah yang ampuh dalam menghidrasi kulit wajah sehingga tampak glowing. Urutan penggunaan skincare ala Korea tersebut adalah cleanser, exfoliation, toner, serum, essence, sheet mask, eye cream, dan moisturizer.

8. Kantung Mata

Memiliki kantung mata atau aegyo-sal juga merupakan standar kecantikan Korea. Jika kebanyakan menganggap kantung mata sebaiknya dihilangkan, namun berbeda dengan perempuan Korea. Mereka menganggap kantung mata adalah senyuman mata sehingga mampu membuat penampilan lebih menggemaskan dan menawan.

Setelah membaca artikel ini, apakah Realfoodfam tertarik untuk mengikuti standar kecantikan Korea? Realfoodfam juga bisa memiliki kulit yang cerah, kencang, dan sehat secara alami dengan mengkonsumsi program Realfood Forever Young dan Realfood Forever Young+.

Baca Juga: 10 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan dan Kecantikan

Realfood Forever Young adalah semi concentrated birds nets yang mengandung asam siasalat yang bisa membantu mencerahkan kulit. Selain itu, adanya kandungan amino prolin dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sinergi dari asam amino dan threonine pada Realfood Forever Young dapat mencegah kerutan wajah dan anti jerawat sehingga kulit wajah lebih kencang dan sehat.

Jika Realfoodfam ingin mengkonsumsi fully concentrated bird nest dengan 1.000mg kolagen (dua kali lebih banyak daripada Realfood Forever Young) yang dapat meningkatkan keelastisan kulit dan membuat kulit lebih kencang, bisa mengkonsumsi Realfood Forever Young+.