cara memutihkan kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih, sehat dan juga putih? Tak heran banyak produk skincare bermunculan belakangan ini baik dari lokal maupun mancanegara. Selain menggunakan skincare, ada beberapa cara memutihkan kulit yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Namun perlu diingat bahwa memiliki kulit putih dan sehat membutuhkan komitmen dan kesabaran. Jadi jangan tergiur dengan produk pemutih kulit yang menawarkan hasil instan. Berikut 6 cara membuat kulit putih secara alami yang bisa Realfoodfam lakukan! 

1. Lakukan Double Cleansing

Double cleansing merupakan salah satu cara memutihkan kulit alami yang mungkin sering kamu lakukan belakangan ini sebagai salah satu tahapan skincare mu. Teknik ini tidak hanya membersihkan wajah dari sisa make up dan debu, namun juga mampu melakukan regenerasi dan mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menjadikan kulit kusam. Caranya kamu bisa menggunakan cleansing oil, micellar water atau cleansing balm pada tahapan awal, lalu mencuci mula dengan facial wash atau facial foam untuk memastikan wajah sudah benar-benar bersih. 

2. Lakukan Eksfoliasi secara Rutin

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan kulit adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi wajah dengan teratur. Kamu bisa menggunakan produk skincare yang mengandung AHA BHA untuk wajah, atau menggunakan lulur atau garam mandi sebagai cara memutihkan kulit dengan cepat. Dengan melakukan eksfoliasi dapat mengangkat sisa kotoran dan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam dan gelap

3. Penuhi kebutuhan cairan

Memenuhi asupan cairan dalam tubuh juga ternyata bisa menjadi salah satu cara memutihkan kulit lho, Realfoodfam! Dengan begitu kamu akan terhindar dari dehidrasi dan juga membantu merawat kulit dari dalam. Dengan begitu, kelembapan dan cadangan kolagen mu akan tetap terjaga dengan baik. Selain mengonsumsi air putih minimal 2,5liter per hari, kebutuhan cairan juga bisa kamu penuhi dari sayuran dan buah-buahan. 

4. Perbanyak Asupan vitamin C

Memiliki kulit putih atau cerah memang memerlukan usaha dan waktu yang tidak singkat, kamu bisa menambahkan vitamin C dalam asupan sehari-hari. Vitamin C berperan untuk mencegah kerusakan kulit, mengurangi keriput. Kamu bisa menemukan kandungan vitamin C yang banyak dalam buah jeruk, mangga, dan pepaya. Vitamin C sebagai salah satu cara memutihkan kulit dengan cepat yang juga bisa memberikan hasil optimal dan menjauhkan kulit wajah dari kesan kusam dan kering. 

5. Menggunakan Pelembap

Salah satu cara membuat kulit putih adalah dengan memperhatikan kelembapan kulitmu. Ada beberapa cara untuk melembapkan kulit, yang pertama dengan minum cukup air untuk menghidrasi kulit, atau menggunakan moisturizer dalam rangkaian skincare mu. Pastikan untuk selalu menggunakan pelembap setiap hari. Atau cara terakhir kamu bisa mengonsumsi Realfood Forever Young dengan formulasi terbaru yang mengandung triple collagen dan sarang burung walet untuk menjaga elastisitas kulit dan juga menjadikannya lebih cerah. Kamu bisa mengonsumsi New Realfood Forever Young setiap hari di pagi hari sebelum makan atau malam hari sebelum tidur untuk mempercepat penyerapan ke dalam tubuh. Cukup mengonsumsi 1 jar Realfood Forever Young setiap hari dapat membantu menjaga imun tubuh dan juga kesehatan kulitmu. 

6. Berolahraga

Selain mengonsumsi makanan yang kaya vitamin dan skincare routine, tentunya penting untuk tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh dari dalam. Dengan aktif berolahraga, akan memompa lebih banyak darah dalam tubuh dan kulitmu akan menerima lebih banyak oksigen. Tanpa disadari ini bisa menjadi salah satu cara memutihkan kulit secara alami. Biasakan untuk berolahraga 3-4 kali seminggu agar tubuh sehat dan kulit tetap awet muda. 

7. Lindungi kulit dari sinar matahari

Banyaknya aktivitas di luar ruangan kadang membuat kulit menjadi kusam dan gelap, untuk itu jangan biarkan kulitmu berada terlalu lama dibawah sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen. Pasalnya paparan sinar matahari membuat kulit kusam dan jangka panjang dapat menimbulkan penyakit kulit. Selalu gunakan tabir surya yang mengandung minimal SPF 30 saat berada di luar ruangan. 

Itulah beberapa cara membuat kulit putih dan cerah secara alami yang bisa Realfoodfam lakukan sendiri di rumah. Tentunya kulit putih dan sehat tidak dapat dimiliki dalam waktu cepat, jadi tetap konsisten dan sabar dengan prosesnya ya! Jangan lupa untuk terus konsumsi Realfood Forever Young dengan Formulasi terbaru yang dilengkapi dengan triple collagen untuk kulit cerah dan sehat!

Artkel Terkait Lainnya: