Ini 4 Rahasia Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak

28 Oktober 2020
Cara Menjaga Kesehatan Ibu Dan Anak

Realfoodfam sebaiknya tidak lalai untuk memperhatikan kondisi kesehatan diri dan keluarga. Apalagi ketika sedang mengandung, Realfoodfam disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Asam Folat, Kalsium, Zat Besi, Omega-3, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Kolin, Yodium, dan juga Protein agar janin terus tumbuh.

Penelitian dari Healthy Mothers and Healthy Newborns mengatakan bahwa banyak kasus kematian bayi diakibatkan karena kurangnya gizi yang diberikan selama masa kehamilan. Apabila selama mengandung Realfoodfam mengalami sakit punggung berlebih, pendarahan pada organ intim, dan perubahan warna keputihan, maka Realfoodfam harus hati-hati.

Karena, hal tersebut bisa terindikasi sebagai ciri-ciri kandungan lemah yang dapat berpotensi membahayakan calon janin. Segera konsultasi dengan dokter kandungan untuk dilakukan pengecekkan lebih lanjut terkait dengan keluhan yang dirasakan.

Mengupayakan Kesehatan Ibu dan Calon Bayi

Untuk menjaga kondisi kesehatan diri sendiri dan bayi yang dikandung, Realfoodfam bisa mengikuti beberapa tips berikut.

1. Pemeriksaan Kandungan Secara Rutin

Memastikan bahwa ibu hamil memeriksakan kondisi kandungan secara berkala. Dilansir dari webmd, disarankan untuk melakukan pengecekan.

  • Saat trimester pertama = pengecekkan 1 bulan sekali
  • Saat trimester kedua = pengecekkan setiap 2 minggu sekali
  • Saat trimester ketiga = pengecekkan setiap 1 minggu sekali

2. Mengurangi Aktivitas Fisik Berlebih

Selama mengandung, ibu hamil tetap diperbolehkan melakukan aktivitas harian. Namun, perlu dibatasi jangan sampai membuat kondisi ibu hamil terlalu lelah.

3. Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Ibu hamil juga diwajibkan mendapatkan makanan sehat dan bergizi agar calon buah hati bisa tumbuh sehat. Realfoodfam bisa mencoba cemilan sehat untuk ibu hamil. Perlu diperhatikan agar ibu hamil menghindari alkohol dan rokok untuk mencegah bayi lahir prematur dan kerusakan organ dalam tubuh bagi ibu dan calon buah hati.

4. Rutin Mengkonsumsi Air Putih

Jangan sepelekan kebutuhan cairan dalam tubuh, rekomendasi konsumsi air yang dibutuhkan adalah 2 liter air atau setara dengan 8 gelas per hari. Bila kurang cairan, dapat membuat tubuh lemas, organ tubuh berfungsi kurang optimal, dan merasa pusing. Realfoodfam bisa membaca artikel tentang manfaat air putih bagi tubuh.

Baca juga: 10 Gerakan Senam Ibu hamil untuk Memperlancar Persalinan

Menjaga Kesehatan Anak

Ketika memasuki usia 1-5 tahun, anak akan berada dalam masa-masa aktif atau disebut sebagai Golden Age yang dapat meningkatkan kecerdasan motorik dan sensorik. Sebagai orang tua, Realfoodfam sebaiknya mulai mengenalkan perilaku hidup sehat dengan menerapkan beberapa hal berikut.

1. Rajin Mencuci Tangan

Di masa pandemi COVID-19 ini, berbagai protokol kesehatan wajib dipatuhi salah satunya adalah mengajarkan anak untuk rajin membersihkan tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer untuk mencegah kuman dan virus masuk ke dalam tubuh.

2. Gunakan Masker

Penggunaan masker dapat membantu mengurangi resiko penularan virus dari orang lain. Ini juga termasuk salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan di masa Pandemi COVID-19 ini.

Sebagai orang tua, Realfoodfam harus memberikan edukasi yang tepat mengapa mereka harus melakukannya. Hal ini akan lebih baik, karena mereka akan memiliki kesadaran dan pengertian yang benar dibandingkan bila Realfoodfam hanya menyuruh mereka tanpa memberitahu alasannya.

3. Pantau Aktivitas Anak 

Jangan membiarkan anak melakukan sesuatu sendiri. Sebaiknya para orang tua harus apa yang akan dilakukan dan dengan siapa mereka bermain. Namun, sangat disarankan untuk tidak keluar rumah atau batasi interaksi dengan orang luar.

4. Makanan yang Sehat

Untuk membuat anak nyaman di dalam rumah, ada baiknya untuk menyediakan makanan yang sehat dan bernutrisi agar daya tahan tubuh anak tetap terjaga dengan baik. Realfoodfam juga bisa mengikuti cara meningkatkan imun tubuh untuk anak.

5. Periksa ke Dokter 

Bila anak mengalami gejala demam ataupun sakit tertentu yang membuatnya merasa tidak nyaman, Realfoodfam bisa langsung membawa anak ke dokter untuk mendapat penanganan.

Untuk menjaga kondisi calon buah hati dan ibu hamil, Realfood menghadirkan program Wonder Mom yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi program ibu hamil dan menyusui. Dengan ukuran botol 12x70 ml, Realfoodfam bisa mendapatkan kandungan asam folat yang tinggi bagi kesehatan janin. Ada juga kandungan Growth Factor yang membantu pembentukkan DNA dan perkembangan otak pada janin.

Artikel lainnya terkait dengan “nutrisi sehat untuk ibu hamil”

 

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars