snack sehat

Ngemil di sela jam kerja pasti kerap dilakukan banyak orang, termasuk Realfoodfam. Selain untuk mengurangi stres, ngemil juga mampu menambah konsentrasi dan juga penahan lapar. Namun pastikan Realfoodfam mengonsumsi snack sehat walau sibuk di jam kerja. Banyak orang menganggap bahwa snack atau cemilan pasti mengandung MSG, gula, dan bahan tambahan lainnya. Nyatanya, banyak juga lho diluaran sana cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi baik di rumah, ataupun di jam sibuk bekerja. 

Ini dia ide cemilan sehat untuk disantap di jam sibuk saat bekerja di kantor. Mulai dari greek yogurt, telur, hingga jelly sehat bisa kamu santap di sela jam sibukmu.

1. Roti isi/sandwich

Seorang ahli gizi dari New York University, Brittany Kohn, M.S., R.D menyebutkan bahwa makan snack sehat saat berada di kantor dapat membantu menjaga stamina tubuh dan gula darah agar tetap stabil saat menjelang sore hari. Mengonsumsi cemilan sehat tidaklah perlu mahal dan ribet, salah satunya kamu bisa membawa sandwich sebagai ide cemilan sehat di kantor. Kamu bisa menambahkan selada, tomat, keju, atau telur untuk ekstra protein. 

Satu porsi sandwich dapat menjadi solusi penahan rasa lapar hingga jam makan berikutnya. Tak hanya itu, satu porsi sandwich yang mengandung kurang dari 300 kalori juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral kamu. 

2. Granola

Selain praktis dan mudah dikonsumsi, Granola juga memiliki banyak kandungan baik didalamnya. Tak heran, granola belakangan menjadi menu favorit baik saat sarapan atau bahkan sebagai snack. Granola mengandung lemak baik, karbohidrat kompleks, dan serat yang baik untuk kesehatan. Untuk menikmatinya, kamu bisa mencampur granola dengan susu ataupun yogurt dan menambahkan buah segar maupun kering untuk memberikan tekstur dan rasa yang lebih kaya. 

3. Realfood Jelly

Sudah tahu kalau di Indonesia kini ada snack beauty jelly sehat yang diadaptasi dari Korea? Pecinta drakor pasti sudah tidak asing kan. Realfood meluncurkan 3 varian snack sehat jelly dengan varian: Realfood Jelly Flawless, Pure, dan juga Glutabright. Diracik dengan bahan utama sarang burung walet yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh, ketiga varian Realfood Jelly juga memiliki tambahan bahan lain. Seperti Leci dan L-Glutation pada Realfood Jelly Glutabright. Cemilan ini selain mengenyangkan juga dapat membantu kulit wajah menjadi cerah dan meratakan warna kulit. 

4. Kacang dan buah kering

Salah satu snack sehat yang dapat dinikmati di jam sibuk kantor tanpa membutuhkan banyak waktu persiapan adalah kacang-kacangan dan buah kering. Selain enak, kedua makanan ini juga kaya akan nutrisi dan mudah disimpan. Kamu bisa membawa kacang almond dan kismis misalnya sebagai salah satu cemilan saat berada di kantor. 

5. Edamame

Kandungan serat dan protein yang ada dalam edamame menjadikannya salah satu menu favorit bagi sebagian orang yang sedang diet. Dikutip dari Medical News Today, edamame mengandung banyak protein, serat, vitamin, serta mineral yang baik untuk kesehatan dan juga mampu menjaga energi tubuh selagi beraktivitas di kantor. 

Kamu bisa merebusnya di pagi hari saat akan berangkat ke kantor, kemudian membawanya di wadah makanan. Edamame rebus sangat pas dinikmati sebagai snack sehat 

6. Telur rebus

Selain menikmati telur rebus saat sarapan, kamu juga bisa menjadikannya opsi sebagai menu cemilan sehat saat berada di kantor. Telur mengandung nutrisi penting untuk tubuh seperti protein, kalsium, zat besi, vitamin A, B6, B12, dan juga D. Jika kamu lebih menyukai telur rebus dalam keadaan hangat, kamu bisa memasukkannya ke dalam microwave selama 1-2 menit sebelum dinikmati. 

7. Apel dan selai kacang

Buah apel dan selai kacang merupakan menu yang hampir digemari oleh banyak orang, termasuk anak-anak. Mengonsumsinya sebagai snack sehat di jam kantor akan membangkitkan energi dan juga menambah konsentrasi. Selai kacang mengandung lemak baik dan juga protein, sedangkan apel memiliki banyak kandungan serat dan air. Kedua makanan ini jika dikombinasikan akan membuat Realfoodfam kenyang dan lebih berenergi selama di kantor. 

Jadi, sudah memutuskan snack sehat apa yang akan Realfoodfam bawa sebagai bekal ke kantor besok?

Artikel Terkait Lainnya: