buah delima

Apakah Realfoodfam pernah mengkonsumsi buah delima? Meskipun kulitnya keras dan merepotkan ketika mengupasnya, ternyata delima kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Misalnya, mulai dari karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin B Kompleks, vitamin K, vitamin E, kalium, zinc, hingga magnesium.

Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Banyaknya nutrisi yang terkandung oleh delima membuatnya menjadi salah satu makanan super dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Jika Realfoodfam ingin tahu apa saja manfaatnya untuk kesehatan, berikut ini adalah ulasannya:

1. Memelihara Kesehatan Jantung

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus delima setidaknya 200 ml setiap hari selama tiga bulan, mampu menurunkan gejala iskemia akibat penyempitan pembuluh darah jantung. Dengan begitu, delima bermanfaat untuk mencegah pembentukan sumbatan pada pembuluh darah. Manfaat lainnya untuk kesehatan jantung adalah melancarkan peredaran darah sehingga membantu mengontrol tekanan darah.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Bagi Realfoodfam yang memiliki masalah pada pencernaan, cobalah untuk rutin mengkonsumsi delima. Pasalnya, delima dinilai mampu mengurangi peradangan di usus, mencegah penyakit radang usus, crohn, dan colitis ulcerativa. Pasalnya, delima mengandung 45% dari serat harian yang direkomendasikan sehingga baik untuk pencernaan.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Satu buah delima menyediakan sekitar 40% kebutuhan vitamin C harian. Kemudian, delima juga mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari infeksi yang berhubungan dengan ginjal dan penyakit kardiovaskular. Kandungan antioksidan pada delima mampu bekerja melawan peradangan di seluruh tubuh dan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

4. Melawan Bakteri dan Jamur

Penelitian yang dipublikasikan oleh National Library of Medicine mengungkapkan bahwa senyawa pada delima mampu melawan mikroorganisme berbahaya dalam tubuh. Bahkan, senyawa tersebut terbukti dapat memerangi beberapa jenis bakteri dan jamur Candida albicans. Senyawa antibakteri dan anti jamur pada delima juga melindungi dari peradangan mulut, denture stomatitis, gingivitis, dan periodontitis.

5. Meningkatkan Kesuburan dan Performa Seksual

Senyawa antioksidan yang terkandung pada delima membuatnya mampu memerangi stress oksidatif yang mampu menyebabkan disfungsi sperma dan menurunkan kesuburan wanita. Dengan begitu, delima diyakini mampu meningkatkan kadar testosteron baik pada wanita dan pria, yang berfungsi untuk memicu gairah seks.

6. Menurunkan Tekanan Darah

Dikutip dari jurnal Pharmacological Research, ditemukan bahwa meminum jus delima secara rutin dapat menurunkan kadar tekanan darah sistolik. Penurunan tekanan darah tersebut terjadi paling cepat 2 minggu dan hasilnya terlihat maksimal dalam 12 minggu. Pasalnya, delima mengandung antioksidan polifenol yang mampu melawan aterosklerosi dan peradangan pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

7. Mencegah Kanker

Delima dipercaya mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit, kanker besar, dan kanker paru. Pasalnya, delima mengandung antioksidan yang mampu memperbaiki dan juga mencegah kerusakan DNA yang dapat memicu munculnya sel kanker.

8. Membantu Menjaga Berat Badan

Kandungan serat pada buah delima cukup tinggi, yaitu dalam 180 gr delima terkandung 7 gr serat. Sedangkan serat adalah nutrisi yang penting untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Jika Realfoodfam mengkonsumsi buah tinggi serat, maka akan merasakan kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan ngemil makanan atau minuman yang tidak menyehatkan.

Cara Mengkonsumsi Buah Delima yang Aman

Delima memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, Oleh karena itu, tidak boleh mengkonsumsi delima secara sembarangan karena bisa menghilangkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Untuk mengkonsumsi delima, sebaiknya hancurkan bijinya menggunakan blender sehingga menjadi jus.

Begitu juga bagi ibu hamil yang ingin mengkonsumsi delima, konsumsi dalam batas wajar dan dalam bentuk jus atau perasan. Bagi realfoodfam yang memiliki penyakit kronis, konsumsilah delima dalam jumlah yang wajar dan pastikan keamanannya setelah berkonsultasi dulu dengan dokter.

Delima memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan cara mengkonsumsinya agar tetap aman. Jika Realfoodfam ingin merasakan segar dan manisnya buah delima dan memiliki jutaan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, cobalah Realfood Jelly Flawless.

Realfood Jelly Flawless mengandung kolagen, retinol, elderberry, dan pomegranate yang mampu menutrisi kulit dari dalam. Suplemen makanan dan kesehatan dalam bentuk jelly ini juga hadir dalam komposisi yang menyehatkan, yaitu 1 gram gula dan 5 kalori kkal per kemasan sehingga bisa dikonsumsi rutin tanpa khawatir adanya efek buruk bagi kesehatan. Realfoodfam bisa mengkonsumsinya dimana saja dan kapan saja karena kemasannya sangat praktis. Tertarik mencobanya?

Artikel Terkait Lainnya: