Sudah Tahu Rahasia Bagaimana Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami?

04 Agustus 2020

Masalah wajah seperti munculnya jerawat, komedo, ataupun flek hitam memang sangat mengganggu. Sebab masalah kulit ini dapat membuat mereka yang mengalaminya kurang percaya diri dan berusaha menutupinya. Realfoodfam pernah mengalaminya atau malah sedang berjuang untuk mengatasinya?

Berbagai cara rela dilakukan untuk merawat wajah demi membuat penampilan jadi lebih menarik dan mengembalikan rasa percaya dirinya.

Saat ini, sudah banyak bermunculan kosmetik atau klinik kecantikan yang mengklaim bisa membuat wajah menjadi glowing dengan cepat. Namun, apakah benar semua itu bisa didapatkan tanpa efek samping?

Padahal, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan oleh Realfoodfam untuk menyelesaikan permasalahan pada wajah. Realfoodfam bisa kok melakukan perawatan kulit wajah secara natural dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya sehat dan terbukti mampu membuat wajahmu tampak kinclong.

Dibutuhkan konsistensi dalam melakukan rangkaian perawatan dengan bahan alami. Tidak lupa disertai dengan pengubahan pola hidup yang juga mempengaruhi kecantikan wajah.

1. Sediakan Waktu Istirahat yang Cukup

Agar kulit wajah tetap sehat, pastikan waktu tidur malam Realfoodfam tidak kurang dari 8 jam per hari. Karena jika kurang istirahat, maka tanda-tanda penuaan dini akan segera muncul. Berdasarkan penelitian, istirahat yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, menurunkan daya stres, meningkatkan daya ingat, serta dapat mempercepat proses regenerasi sel pada kulit.

2. Minum Air Putih 8 Gelas / Hari 

Cara untuk merawat kulit lainnya yaitu perhatikan untuk selalu mengkonsumsi air putih. Mengapa harus air putih? Karena, hampir dari 70% tubuh manusia terdiri dari cairan. Hal ini berarti manusia tidak boleh sampai kekurangan cairan di tubuhnya.

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung regenerasi sel-sel pada tubuh, terutama pada bagian kulit. Jadi, direkomendasikan minum air putih 2 liter atau sekitar 8 gelas setiap hari. Jika sampai kekurangan cairan, maka bukan hanya berbahaya bagi organ dalam, tapi juga menyebabkan kulit tampak kusam dan kering.

3. Konsumsi Makanan yang Berserat & Bernutrisi

Realfoodfam dapat mengonsumsi sayuran ataupun buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Dengan tercukupinya kebutuhan nutrisi, maka akan membantu melancarkan pencernaan, mengontrol kadar gula darah, meningkatkan sistem imunitas tubuh, dan segudang manfaat lainnya.

Jadi, kurangi makanan berminyak yang punya kadar lemak jenuh yang tinggi ya, Realfoodfam! Kemudian biasakan selalu untuk menerapkan pola hidup sehat.

4. Olahraga Secara Rutin

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit yaitu dengan berolahraga. Saat kita berolahraga, keringat yang dihasilkan juga dapat membawa keluar sel-sel kulit mati, mengeluarkan racun dalam tubuh, serta melancarkan sirkulasi darah.

Olahraga bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu harus merogoh kocek yang dalam. Melakukan aktivitas fisik dengan intensitas ringan dapat menjadi awal bagi Anda yang belum terbiasa berolahraga.

Selain membuat tubuh lebih sehat, olahraga juga dapat mempengaruhi kondisi perasaan seseorang. Olahraga rutin akan membantu menciptakan kondisi mental yang sehat dan positif, sehingga seseorang jadi tidak akan mudah mengalami stres. Lalu, berapa lama waktu ideal yang dibutuhkan untuk berolahraga? Disarankan untuk olahraga ringan minimal 20 menit setiap hari. Untuk olahraga dengan intensitas tinggi dilakukan berkisar 1,5 - 2 jam.

 Baca juga: Tips Merawat Kulit Kering

5. Rajin Membersihkan Wajah 

Setelah beraktivitas seharian, debu dan kotoran tentu menempel di wajah sehingga Realfoodfam harus mencuci wajah setiap saat. Berapa kali harus mencuci wajah dalam sehari? Sebenarnya tidak ada patokan untuk berapa kali mencuci wajah, tapi disarankan minimal 2 kali setiap hari atau setiap setelah beraktivitas di luar ruangan.

Realfoodfam juga dapat menggunakan cleanser dan toner untuk membantu mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah agar bisa lebih bersih. Jangan malas ya untuk membersihkan area wajah, Realfoodfam!

6. Merawat Kulit Wajah dengan Menggunakan Masker Khusus

Realfoodfam bisa menggunakan masker wajah 2 minggu sekali. Disarankan untuk menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Namun sebelum penggunaannya, Realfoodfam dapat mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mengetahui aman atau tidaknya.

Keuntungan masker alami tentu kandungannya yang tanpa melalui pemrosesan lebih lanjut dan tanpa tambahan bahan kimia. Hal ini dapat meminilmalisir efek samping pada kulit. Realfoodfam bisa mencoba masker bengkoang, masker lidah buaya, masker pepaya, masker telur, masker mentimun, dan yang lainnya. Namun, pastikan kembali bahwa Realfoodfam tidak alergi terhadap bahan-bahan tersebut. Lakukan secara rutin, maka kurang lebih 1-2 bulan Realfoodfam akan melihat perbedaannya.

7. Pakai Tabir Surya

Jika kulit terlalu sering terpapar sinar ultraviolet, maka dapat menyebabkan peradangan. Kulit terbakar ditandai dengan kondisi kemerahan hingga mengelupas. Paparan UV juga dapat menyebabkan kulit tampak kusam. Untuk mencegahnya, Realfoodfam wajib melindungi kulit dengan menggunakan menggunakan tabir surya untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

Nah, itulah beberapa cara merawat kulit yang bisa Realfoodfam coba lakukan. Yuk, cintai diri dengan cara perawatan kulit yang tepat.

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
icon chat whatsapp
closearrow-circle-o-downbars