cemilan sehat

Apakah Realfoodfam termasuk yang suka sekali ngemil? Jika iya, cemilan apa yang paling sering dikonsumsi? Jika sering mengkonsumsi cemilan yang hanya mengenyangkan tanpa kaya akan nutrisi, mulai sekarang cobalah untuk menyantap cemilan sehat.

Pasalnya, kebiasaan mengkonsumsi cemilan yang tidak sehat dapat menyebabkan berbagai gangguan pada tubuh. Adapun berbagai manfaat dari mengonsumsi kudapan sehat yaitu menjaga tubuh tetap fit, mengendalikan selera makan, menstabilkan gula darah, dan berat badan mudah terkontrol. Jika Realfoodfam penasaran apa saja cemilan sehat yang enak dan juga praktis, berikut ini adalah ulasannya:

1. Granola

Cemilan sehat yang satu ini terdiri dari oat, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan biasanya disantap dengan menambahkan madu, yoghurt, atau susu. Kandungan utama yang terkandung dalam granola adalah serat yang tinggi. Dengan begitu, granola mampu mengontrol kadar gula dalam darah, melancarkan pencernaan, dan menurunkan kadar kolesterol.

2. Hummus dan Sayuran

Realfoodfam bisa mencampur sayuran mentah atau yang sudah direbus dengan hummus untuk menambah cita rasa. Hummus berbahan utama kacang arab yang digiling dan dicampur dengan tahini, minyak zaitun, bawang putih, dan juga limau yang sudah diperas. Karena memiliki konsistensi yang lembut, maka hummus sangat cocok dijadikan saus cocol.

3. Pisang dan Selai Kacang

Selain rasanya yang enak, kombinasi pisang dan selai kacang ternyata menyehatkan. Pisang yang dimakan dengan selai kacang mempu memberikan Realfoodfam asupan karbohidrat dan juga protein serta dapat menjaga mood dan energi selama berjam-jam lamanya. Namun, pastikan memilih selai kacang alami yang terbuat dari kacang dan garam.

4. Alpukat dan Keju

Cemilan sehat yang satu ini sangat mudah dibuat. Realfoodfam bisa membelah dua alpukat matang yang berukuran sedang dan taburkan keju parut di atasnya. Kombinasi antara alpukat dan keju memberikan serat dan protein sebagai sumber energi, serta ada pula vitamin, lemak, dan juga kalsium. Lebih tepatnya, cemilan yang satu ini mengandung 200 kalori, 7 gram serat, dan 9 gram protein.

5. Kacang Edamame

Bagi Realfoodfam yang ingin menyantap cemilan sehat, praktis, dan juga murah, cobalah untuk mengkonsumsi kacang edamame. Kacang edamame mengandung tinggi protein dan kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, manfaat mengonsumsi kacang edamame yaitu dapat mengurangi risiko kanker payudara, menurunkan kolesterol, dan mencegah penyakit jantung.

6. Beri dan Yoghurt

Buah beri, seperti blueberry dan strawberry kaya akan vitamin C, vitamin A, antioksidan, kalium, protein, dan kalsium. Agar lebih sehat, Realfoodfam bisa mengkonsumsinya sekitar 50 gram buah beri dan 7 sendok makan atau 100 gram yoghurt. Namun, pastikan yoghurt yang dipilih adalah yoghurt plain atau yoghurt tanpa diberi tambahan perasa apapun.

7. Telur Rebus dan Asparagus

Kandungan telur rebus adalah protein, vitamin K2, dan vitamin B1. Sedangkan asparagus mengandung serat dan mampu menyeimbangkan protein alami dari telur. Selain menyehatkan, mengkonsumsi kudapan yang satu ini mampu membuat Realfoodfam kenyang lebih lama sehingga cocok dijadikan camilan diet. Jika tertarik untuk mengkonsumsinya, santaplah 1 butir telur rebus dengan 15 tangkai asparagus.

8. Kurma

Dalam satu butir kurma mengandung gula alami dan juga tinggi nutrisi sehingga mampu menjadikannya cemilan yang enak dan juga sehat. Selain itu, kurma juga mengandung vitamin, serat, mineral, dan juga protein. Bagi Realfoodfam yang sering mengkonsumsi cemilan manis, cobalah jadikan kurma sebagai kudapan alternatif yang lebih menyehatkan.

9. Almond

Jenis kacang yang satu ini mengandung protein, serat, vitamin E, dan lemak sehat. Selain itu, almond juga mengandung probiotik yang dapat membantu kesehatan usus. Adapun manfaat lainnya jika Realfoodfam rajin menjadikan almond sebagai cemilan adalah dapat menjaga kesehatan jantung, membantu mengatur berat badan, dan mendukung kesehatan kulit.

10. Kismis

Ini adalah cemilan yang sangat mudah ditemukan, baik di toko makanan atau di supermarket sekalipun. Selain itu harganya terjangkau, sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif kudapan sehat. Kismis adalah produk olahan dari buah anggur yang dikeringkan dan tersedia dalam berbagai macam warna, seperti kuning, cokelat, hingga ungu kehitaman. Cemilan yang satu ini kaya akan antioksidan, zat besi, kalsium, dan serat.

11. Dark Chocolate

Berbeda dengan coklat yang biasanya sering dikonsumsi, dark chocolate atau coklat hitam sangat sehat untuk tubuh, meskipun rasanya pahit. Pasalnya, coklat hitam mengandung kakao yang tinggi dibandingkan gulanya. Bahkan, di pasaran terdapat full kakao yang tidak menambahkan gula sama sekali. Manfaat mengkonsumsi coklat hitam adalah membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

12. Realfood Jelly Flawless

Cemilan sehat dan praktis yang satu ini adalah produk terbaru dari Realfood. Kandungan utama dari Realfood Jelly Flawless ini adalah sarang burung walet sehingga baik untuk tubuh. Tidak sampai disitu, kudapan sehat ini juga baik untuk kulit karena mengandung retinol dan kolagen yang mampu menutrisi kulit dari dalam. Kandungan elderberry dan pomegratenya membuat rasa Realfood Jelly Flawless begitu menyegarkan.

Terinspirasi dari suplemen makanan K-beauty, Realfood Jelly Flawless dapat dijadikan kudapan praktis dan sehat dengan bahan lokal yang aman. Bahkan, ibu hamil dan menyusui pun dapat mengonsumsi Realfood Jelly Flawless karena kandungan retinolnya menggunakan jenis vitamin A dengan kadar yang aman.

Ternyata terdapat beragam cemilan sehat yang lezat dan juga praktis untuk dikonsumsi. Realfoodfam bisa memilih salah satu kudapan sehat tersebut dan cobalah untuk mengkonsumsinya secara rutin. Jangan lupa untuk menambahkan Realfood Jelly Flawles sebagai kudapan sehat dan juga praktis sehingga bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

Artikel Terkait Lainnya: