manfaat lemon

Buah berkulit kuning ini kerap kali dijadikan sebagai penambah rasa pada makanan dan minuman agar rasanya lebih segar. Dibalik rasanya yang asam, ternyata sangat banyak manfaat lemon dan baik untuk kesehatan tubuh. Jika ingin tahu apa saja manfaat dari buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan, berikut ini adalah ulasannya:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Rasanya yang asam membuat lemon kaya akan vitamin C sehingga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit. Adanya kandungan antioksidan pada lemon juga dapat melindungi tubuh dari bahaya efek radikal bebas hingga mampu menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker.

2. Memelihara Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan, serat, dan vitamin pada buah lemon, ternyata mampu menjaga tekanan darah, serta mencegah menyempitnya pembuluh darah. Sedangkan kandungan vitamin C yang terkandung pada buah lemon bermanfaat untuk mengurangi penyakit stroke dan jantung koroner. Pasalnya, pada buah lemon terdapat senyawa diosmin dan hesperidin yang mampu menurunkan kadar kolesterol yang dapat memicu penyakit jantung.

3. Mencegah Anemia

Anemia adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan zat besi sehingga berkurangnya jumlah sel darah merah. Ketika kekurangan zat besi, penderitanya akan mudah lemas dan lelah karena berkurangnya asupan oksigen dalam tubuh. Untuk mencegah anemia, Realfoodfam dapat mengkonsumsi sayuran maupun buah yang tinggi akan kandungan vitamin C-nya,seperti lemon.

4. Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

Pada buah lemon juga terdapat kandungan mineral, seperti kalsium dan kalium. Oleh karena itu tidak heran jika manfaat lemon lainnya adalah untuk meningkatkan kesehatan serta kepadatan tulang dan otot. Kemudian, kedua jenis mineral tersebut juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah agar tetap seimbang.

5. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Bagi Realfood yang memiliki masalah pada saluran pencernaan, bisa mulai rutin mengkonsumsi air lemon. Pasalnya, kandungan serat pektin dan asam pada lemon dapat membantu menguraikan makanan di dalam perut sehingga melancarkan pencernaan. Jika sedang sembelit, mengkonsumsi lemon juga dapat dijadikan sebagai minuman pencahar alami.

6. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Lemon adalah buah yang rendah kalori dan lemak sehingga cocok dikonsumsi bagi Realfoodfam yang tengah menjalani program diet. Selain itu, lemon juga mengandung serat pektin yang dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Sebuah studi juga menyatakan jika lemon bisa mengurangi risiko obesitas karena adanya kandungan polifenol di dalamnya.

7. Mencegah Pembentukan Batu Ginjal

Manfaat lemon selanjutnya yaitu dapat mencegah terbentuknya batu ginjal. Pasalnya, kandungan asam sitrat pada buah lemon mampu meningkatkan volume urin dan meningkatkan pH urin sehingga dapat menghambat pembentukan batu ginjal. Bagi Realfoodfam yang ingin mencegah batu ginjal menggunakan lemon, disarankan mengkonsumsi 125 ml jus lemon setiap hari.

8. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan asam sitrat pada lemon memiliki sifat astringent alami yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dan mengencangkan pori-pori. Tingkat keasaman pada lemon juga memiliki efek antimikroba dan antibakteri.

Dengan begitu, lemon dapat mengurangi inflamasi dan mencegah tumbuh dan meradangnya jerawat. Kandungan vitamin C pada lemon juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga mengurangi garis-garis halus pada wajah.

Selain mengkonsumsi lemon, bagi Realfoodfam yang ingin menjaga kesehatan kulit dapat mengkonsumsi Realfood Forever Young. Kandungan asam amino glisin dan threonine-nya mampu mencegah kerutan pada wajah serta anti jerawat. Dengan begitu, kulit wajah Realfoodfam menjadi lebih kencang dan sehat.

Realfood Forever Young juga mengandung asam amino prolin yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Minuman semi concentrated birds nest ini juga kaya akan asam sialat sehingga membantu mencerahkan kulit.

Ternyata banyak manfaat lemon untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Realfoodfam bisa mencoba mengkonsumsinya untuk memelihara kesehatan tubuh. Selain mengkonsumsi lemon, untuk menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, Realfoodfam juga bisa mengkonsumsi Realfood Forever Young secara rutin.

Artikel Terkait Lainnya: