infused water

Infused water merupakan minuman yang tengah naik daun karena dianggap sebagai minuman yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain itu, rasanya pun menyegarkan dan mudah dibuat. Bagi Realfoodfam yang ingin mengenal apa itu infused water dan bagaimana cara membuatnya, berikut ini adalah ulasannya:

Apa Itu Infused Water?

Infused water merupakan air mineral yang dicampur dengan irisan buah-buahan segar, sayuran, bahkan rempah-rempah sekalipun. Dengan begitu, dalam pembuatan minuman ini, tidak ada bahan dasar khusus. Realfoodfam bisa membuat minuman ini menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah atau menggunakan bahan dasar yang disukai.

Secara umum, cara pembuatannya sangat mudah, yakni dengan mencampurkan air mineral dan menambahkan irisan bahan segar. Kemudian, simpanlah dalam botol dan dinginkan dalam kulkas selama 1 hingga 12 jam. Dengan didiamkan, maka sari bahan akan keluar seutuhnya dan air mineral pun memiliki rasa serta nutrisi dari endapan bahan tersebut.

Oleh karena itu, minuman ini dianggap lebih menyehatkan dibandingkan air putih biasa. Adapun manfaat dari minuman ini yaitu seperti memperkuat kekebalan tubuh, mengendalikan nafsu makan, membantu mengelola berat badan, mengontrol gula darah, dan lain sebagainya. Minuman ini juga bisa membantu Realfoodfam untuk meningkatkan konsumsi air karena rasanya yang segar dan terdapat kandungan nutrisi didalamnya.

Beragam Cara Membuat Infused Water

Cara membuat minuman ini sangat mudah karena Realfoodfam hanya membutuhkan air mineral dengan bahan campuran segar. Kemudian, Realfoodfam juga tidak perlu alat khusus seperti blender untuk membuatnya. Jika Realfoodfam tertarik membuat minuman ini sendiri di rumah, berikut ini adalah 5 cara membuatnya:

1. Campuran Lemon, Timun, dan Daun Mint

Dengan mengkonsumsi minuman ini, Realfoodfam akan merasakan banyak manfaatnya. Pasalnya, lemon mengandung banyak serat, vitamin B6 dan C, serta kalium yang baik untuk kesehatan tubuh. Sedangkan timun kaya akan serat, vitamin C dan K, kalium, magnesium, dan protein.

Untuk membuatnya sangat mudah, Realfoodfam cukup menyediakan 1 botol air matang, 10 iris mentimun, 3 lembar daun mint, dan setengah bagian lemon. Campurkan semua bahan tersebut dan masukkan ke dalam botol. Kemudian, simpan dalam kulkas selama 12 hingga 24 jam, dan minuman ini siap dikonsumsi.

2. Kombinasi Jeruk, Kayu Manis, Kapulaga, dan Cengkeh

Bagi Realfoodfam yang menyukai minuman yang kuat akan rasa rempah, bisa mencoba resep yang satu ini. Siapkan 10 iris jeruk, satu batang ukuran sedang kayu manis, beberapa buah kapulaga, dan cengkeh.

Semua bahan tersebut dicampur dan dimasukkan ke dalam satu botol dan diamkan di dalam kulkas. Biarkan hingga beberapa jam hingga aroma rempah keluar dan air putih sudah terasa rempahnya serta asam yang berasal dari jeruk.

3. Campuran Apel, Kiwi, dan Semangka

Rasakan kesegaran dari resep infused water apel, kiwi, dan semangka. Selain itu, semua buah-buahan tersebut kaya akan vitamin dan mineral yang menyehatkan. Realfoodfam bisa menyiapkan 1 buah apel,1/2 buah kiwi dan ¼ buah semangka.

Campurkan semua buah yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam satu botol air mineral. Diamkan di kulkas selama semalaman dan besoknya, minuman ini siap menemani kegiatan Anda.

4. Perpaduan Pir, Jeruk Nipis, dan Jahe

Buah pir kaya akan serat, karbohidrat, protein, folat, magnesium, zat besi, dan vitamin B2 serta B6. Sementara itu, jeruk nipis mengandung serat, karbohidrat, vitamin, dan juga protein. Untuk menambah rasa semakin kuat, Realfoodfam bisa menambahkan jahe yang mengandung serat, besi, protein, besi, magnesium, folat, serta vitamin C, B6, dan B2.

Realfoodfam cukup menyiapkan 1 botol air matang, 1 buah pir yang sudah dipotong-potong, ¼ irisan tipis jahe, dan ½ potong jeruk nipis. Kemudian, campurkan semua bahan ke dalam satu botol dan simpan dalam kulkas selama 12 hingga 24 jam. Realfoodfam bisa menikmati minuman segar ini selagi dingin.

Itu dia ulasan tentang infused water beserta ragam cara membuatnya. Jika ingin menikmati minuman yang praktis namun tetap menyehatkan, Realfoodfam bisa mencoba Realfood UP. Minuman sarang burung walet ini dibuat dengan kualitas tinggi, mengandung rendah kalori, serta kaya akan oksidan.

Dengan mengkonsumsinya, Realfoodfam bisa merasakan beragam manfaatnya, seperti meningkatkan imunitas, menjaga kulit tetap sehat, dan membantu meredakan peradangan. Realfood UP hadir dengan tiga varian, yaitu original, kurma, dan peach+collagen. Ketiganya memiliki kandungan dengan berbagai kebaikan dari sarang burung walet yang menghadirkan sensasi khas dan segar.

Artikel Terkait Lainnya: