Perpaduan Warna Cat Rambut yang Bagus dengan Warna Kulit

28 Oktober 2020
Perpaduan Warna Cat Rambut Yang Bagus

Warna dan gaya rambut dapat mempengaruhi penampilan seorang wanita. Apakah Realfoodfam termasuk orang suka bereksperimen mengganti gaya rambut dan mencoba warna rambut yang baru?

Jika memang iya, cobalah untuk pertimbangkan beberapa faktor, seperti durasi tahan lama cat rambut, warna kulit, warna dasar, warna mata, dan biaya. Dikutip dari website Tenaj Salon Institute, untuk menemukan warna cat rambut yang tepat sebaiknya pilihlah warna pirang kemerahan atau warna pirang agar terlihat memukau.

Tapi, tunggu dulu, memilih warna rambut sebaiknya disesuaikan dengan Undertone dan Skin Tone agar tampak kian sempurna dengan warna kulit. Lalu apa yang dimaksud dengan Undertone dan Skin Tone?

Skin tone adalah warna kulit yang terlihat secara langsung dari penampilan fisik. Sedangkan, undertone adalah warna dasar kulit bawaan dari gen sejak lahir. Hal ini bisa dilihat dari adanya rona halus di bawah permukaan kulit.

Meskipun warna permukaan kulit kita bisa berubah, akan tetapi warna dasar kulit tidak akan pernah berubah (bahkan jika berjemur di bawah terik matahari sekalipun). Jadi, ini adalah cara yang dapat dipilih untuk menentukan warna apa yang benar-benar cocok dengan style yang Realfoodfam inginkan.

Undertone dibagi menjadi 4 bagian, yaitu warm, cool, olive, dan neutral.

  • Warm undertone dipengaruhi oleh warna peach dan kuning.
  • Cool undertone dipengaruhi oleh warna merah dan pink.
  • Neutral undertone dipengaruhi oleh warna merah mudah dan biru. Bahkan bisa juga dari warm dan cool undertone.
  • Olive undertone dipengaruhi oleh warna emas dan hijau.

Berikut ini beberapa rekomendasi warna cat rambut yang cocok untuk warna kulit.

1. Warna Cat Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Setiap orang memiliki warna kulit yang unik, mulai dari yang cerah hingga yang gelap. Untuk warna kulit sawo matang, warna yang biasa digunakan adalah warna hitam pekat, warna coklat, dark brown, caramel, dan pastel.

Pada dasarnya, untuk memilih warna rambut untuk sawo matang, yang perlu diperhatikan adalah warna yang tidak terlalu jauh dari warna coklat sawo matang. Warna seperti coklat Auburn Brown akan sangat terlihat natural dan elegan pada kulit sawo matang. Lalu, warna caramel juga pilihan yang bagus, ada pula warna rambut dark brown untuk terlihat lebih mewah, dan juga warna rambut pastel yang memiliki corak cerah dan lembut.

2. Warna Cat Rambut untuk Kulit Putih

Untuk kulit putih, ada beberapa pilihan yang menawan jika ingin tampil natural, Copper brown akan memberikan corak coklat yang elegan namun tidak terlalu mencolok. Ombre Blue dan Blonde memberikan kesan segar, cerah dan menawan, lalu ada warna Pink Rose dengan kesan hangat dan elegan.

Baca juga: 13 Langkah Mudah Melakukan Makeup Flawles yang Natural

3. Warna Cat Rambut untuk Kulit Kuning Langsat

Untuk warna kulit kuning langsat, ada banyak pilihan untuk warna rambut mulai dari terang, gelap, dan warna lainnya. Untuk mendapatkan warna rambut yang diinginkan, Realfoodfam bisa memilih warna yang tidak jauh dari warna kulit. Setidaknya satu atau dua level lebih terang maupun lebih gelap dari warna kulit adalah pilihan yang tepat.

Untuk warna kulit kuning langsat terang, warna seperti Ash Brown atau Golden Blonde bisa menjadi pilihan yang menarik. Untuk warna kulit langsat yang sedikit gelap, bisa memilih Ombre Pink dan juga Light Auburn.

Baca juga: 6 Cara Mudah Merawat Rambut Rusak Karena Rebonding Agar Kembali Sehat

4. Warna Cat Rambut untuk Kulit Gelap

Bagi mereka yang memiliki kulit gelap, ada beberapa rekomendasi warna yang tepat seperti dark red dan juga blonde. Warna dark red dapat menciptakan kontras dengan kulit yang berwarna gelap.

Sementara itu, warna blonde atau pirang juga tidak kalah menarik. Mereka yang memiliki rambut berwarna pirang dapat memberikan kesan glamor dan bisa menjadi pusat perhatian.

Bagaimana, Realfoodfam jadi lebih mudah menemukan model warna rambut yang cocok, bukan? Jika sudah, yuk share konten ini ke media sosial supaya semakin banyak yang mengetahui cara memilih  cat rambut yang cocok dengan tone kulit.

Artikel lainnya terkait “kulit tubuh”

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars